Selasa, 23 Oktober 2012

Hilang

kamu bakal pergi lagi? tanya sahabatku siang itu, disela langkah kami menuju halte untuk mengantarkan aku pulang. aku mengangguk cepat sambil tersenyum.
mama papamu gak keberatan? aku menggeleng cepat. selama uangnya bukan dari mereka, they don't. =) sahabatku termenung dan mulai diam. aku menyenggol bahunya pelan, dia memandangku dengan penuh tanda tanya. ya, aku tahu apa yang ada dibenaknya aku tersenyum menenangkannya. sambil dalam hati berucap do'a suatu saat aku akan berhenti pergi aku akan menetap sesuai pilihan hati.

kenapa harus jogja, apa yang kamu cari disana? tanyanya lagi. aku ingin mencari sebagian diriku yang hilang ujarku seadanya. tapi kamu gak pernah meninggalkan apapun disana jawabnya geram. aku tersenyum sambil menatap awan karena aku pun tidak sadar kapan sebagian diriku hilang dan entah kemana. sahabatku masih cemberut dengan apa yang kukatakan lalu aku memeluknya perlahan. aku janji aku akan berhenti pergi suatu saat nanti..iya tapi kapan, aku khawatir kamu kenapa-kenapa kalo pergi jauh.

suatu saat aku akan menepi sesuai dengan pilihan hati ketika aku tidak sendiri dan ada yang menahanku pergi. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar