Sabtu, 19 Januari 2013

Poker face

"my life as an actress"

kita bisa berpura-pura tetap tersenyum meski hati kita pedih
kita bisa berpura-pura menangis meski hati tertawa
kita bisa berlaku sabar meski dalam hati mangkel
kita bisa berlaku marah meski dalam hati tak tega

manusia adalah makhluk multi wajah yang pandai, bermain watak dengan lihai dan banyak alasan. diluar alasan itu baik atau buruk, poker face adalah alat untuk membuktikan bahwa komunikasi itu ada. terutama komunikasi bahasa tubuh.
tapiiii, kesannya koq jadi negatif yaa dengan menyebutnya poker face. =(
jadii kisah ini terinspirasi dari sebuah cerita seorang teman yang bilang sama saya A tapi sama orang lain B. kaget juga sih ketika saya akhirnya mendapatkan kebenaran itu. dalam hati saya bilang "wah ga beres nih orang" but in the other hand, saya juga perlu mengerti kenapa dia melakukan itu dan pasti ada alasannya kaan.

nyadar ga sih kadang kita menutupi sesuatu hal karena kita belum yakin untuk men-share nya pada orang lain atau memang orang lain gak usah / boleh tahu tentang hal itu. contoh : ketika kita punya masalah dan ditanya sama temen kita kenapa?, kita yang belum yakin untuk berbagi akan cenderung bilang "gak ada apa-apa koq" padahal dalam hati GALAAAUUUU MEEEN :D :D :D atau ada yg bilang sama si Anu pernyataan A lalu bilang sama Bebe pernyataaan B, ini yang bahaya sebenernya. kalo ketauan kan berabe tuuh, belum lagi cap pembohong jelek pun akhirnya menempel menjadi identitas. di Amrik sono, kalo ada orang yang ketauan bohong, dia tidak akan dipercaya selamanya bahkan hukuman moral yang terjadi cap pembohong jelek akan menempel kemana pun dia pergi. weits, dimanapuun tetep aja orang kalo bohong gak akan ditemenin. weew, cuciaaan deh loo!!

laaaluuu, gimana nih dengan  poker face #jgn salah baca jadi boker face yaaa sodala-sodala =*
kita ini sebenernya kan bintang utama dalam serial kehidupan kita, dan terkadang kita memainkan banyak peran dalam hidup kita. mungkin kalo di-ilustrasi-kan kita punya banyak "topeng" untuk itu. (tuuuh, kan teteeep negatiiip auranyaah..heuheu xp). kita ingin menjalin komunikasi yang tetap baik meski terkadang ada kesalahpahaman bahasa yang terjadi, tersinggung misalnya dengan intonasi atau kata yang digunakan.muka kita tetap dipasang manis. jadi kebutuhan akan poker face ini saya serahkan pada sodara-sodara sekalian untuk memutuskan perlu atau tidak???. =))

Tahun baru-pesta topeng **
Topeng-topeng mulai dilepaskan. Manusia kembali menjadi manusia. Telanjang, berselimutkan topeng abadi mereka. (Marriagable hal 314).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar