Sabtu, 26 Mei 2012

"Don't be afraid to cry "


"Don't be afraid to cry "
by Prasari Puspita Ariestyawati on Sunday, February 6, 2011 at 2:50pm ·
hari itu sebuah sms masuk ke Hp saya, isinya  nabi SAW bersabda;"kebekuan air mata akibat hati yang keras dan kekerasan hati akibat banyak dosa, yang mengakibatkan pula lupa maut. Hal itu terjadi akibat sering / lama melamun harta dunia , dan cinta harta dunia merupakan pangkal segala dosa."

entahlah sms ini seolah sangat menohok diri saya, mungkin karena ingat hati yang keras, ingat dosa  dan juga ingat maut. seiring saya tumbuh besar saya jarang sekali menangis, hal ini juga yang bikin saya inget iklan ekstra joss dimana ada cowo yang bilang "Sekalinya gue nangis cuma pas gue lahir...". menangis selalu diidentikan dengan kesan cengeng mungkin itu yang kadang bikin orang jadi jarang menangis. tapi saya pun berfikir bisa jadi kita jarang menangis karena kerasnya hati, dimana kerasnya hati bisa jadi karena banyak dosa dan lupa maut. masya Allah....

saya selalu ingat cerita bagaimana kemudian Ali bin abi thalib r.a di tengah malam yang dingin keluar sambil menggigil, saat ditanya oleh para sahabatnya yang sedang "ronda" Ali hanya menjawab "aku menggigil karena aku takut amalanku hari ini bukan untuk Allahatau  bahkan tidak diterima olehNya." begitu takutnya Ali karena apa yang dilakukannya hari ini tidak diterima oleh Allah.

lalu apakah pria tabu untuk menangis?,tidak juga Abu bakar As-shidiq contohnya adalah sahabat nabi yang sangat lembut hatinya dan mudah menangis.  bahkan ketika akan berpisah dengan sahabatnya rasulullah SAW. abu bakar menangis sangat keras hingga pingsan. 

menangis itu mudah tapi menghadirkan stimulus untuk menangis yang agak sulit. banyak hal yang bisa dilakukan untuk menangis dan yang paling ampuh adalah ingat dosa jadi jangan ketika kita punya masalah saja kita baru menangis mengadu pada Allah. seorang sahabat saya mengatakan menangislah walaupun hanya berpura-pura, bahkan menangis menurut pakar thibun nabawi adalah menyehatkan. 

bahkan AIR MATA BISA JADI SAKSI DAN MENGGUGURKAN DOSA,,wallahua'lam

abis nulis ini jadi kangen untuk menangis, apalagi di 1/3 malam disaat orang2 lain sedang terlelap dan hanya berdua dengan Allah. yuk kita biasakan menangis agar sindrom kerasnya hati bisa hilang. 

"so Don't be afraid to cry on"



Tidak ada komentar:

Posting Komentar